Selasa, 17 Januari 2012

saat teduh hari ini ~

emmm .. saya mau bagiin nihh tentang saat teduh hari ini  ,,
saat teduh saya ambil dari renungan harian dari gereja .. biar rhema firman Tuhan yang disampaikan Pak Obaja kemaren bisa saya rasakan ..hehehe ..
tema yang diambil minggu ini adalah "Bangkitlah Menjadi Pahlawan #2" ~ Pahlawan yang berani berkorban ..

dan untuk hari ini renungan nya diambil dari matius 14 : 1- 21
( anak kecil rela mengorbankan 5 roti dan 2 ikan )

yaaakk ..mungkin udah pada familiar yaa dengan cerita ini ..
apalagi yang rajin sekolah minggu dulunya (kecuali yang bolos pas cerita ini di sampein) heheheh *just kidding
saya yakin pada udah tau kaann ..heheh .. gag perlu saya sampein ..saya mau critain apa yang saya dapet tadi pagi itu ..

hmmm ..tentang anak kecil yang memberikan  5 roti dan 2 ikan buat memberi makan 5000 orang ..
yaaakk yang saya dapet dari firman Tuhan pagi ini ..
seorang anak kecil bisa Tuhan pakai dengan apa yang di milikinya (5 roti dan 2 ikan) untuk melakukan mujizat yang luar biasa ..

kita manusia ..terkadang menganggap orang lain atau bahkan diri kita sendiri
"heiii ..siapa to aku ?gak ada apa2 nyaa .. apa sihh yang aku punyaa ? bisa apa aku ? "
-->ini d anggap seperti anak kecil yang biasanya dianggap remeh sama orang dan dianggap belum tau apa2
tapiii ..seperti yang di critakan dalam alkitab , apa yang dilakukan anak kecil itu ? dia memberikan apa yang dia punyaa (5 roti dan 2 ikan) ..dia memberi seluruh yang dia punyaa .. dia gak berfikir apakah itu cukup atau tidak ..
Dalam Yohanes 6 : 9 dikatakan "Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?" bahkan murid Tuhan Yesus pun menganggap apalah artinya 5 roti dan 2 ikan itu untuk orang sebanyak itu ??
itulah manusia ..selalu menganggap hal yang kecil sesuatu yang gak ada artinyaa ..
tapi apa yang Tuhan lakukan setelah itu .. Tuhan menyuruh mereka untuk berkelompok2 ..
Tuhan mengucap syukur dengan roti dan ikan yang ada kemudian membagi2 kan nyaaa ..
daaann ..
Tuhan membuat mujizat saat itu .. 5 ribu orang di beri makan hanya dengan 5 roti dan 2 ikan ..dan bisa sisa 12 keranjang !!
Tuhan pakai anak kecil itu sebagai pahlawan buat merekaa .. Tuhan bisa membuat mujizat yang luar biasa dengan apa yang deberikan oleh anak kecil itu!! how amazing !!

Inti yang saya dapat :
gak peduli bagaimanapun kita ..gak peduli sekecil apapun kita ..gak peduli layak atau tidak kita ..gak peduli bagaimana orang meremehkan kita ..tapi ketika kita mau berlaku seperti anak kecil itu yaitu menyerahkan apa yang dia punya secara total (masih nyambung sama kotbahnya pak Jo waktu KKR) dan percaya bahwa hanya Tuhan yang berkuasa atas kitaa ..Tuhan bisa buat hal yang mustahil menurut manusia dan itu bisa jadi kenyataan !! hanya lewat kitaa yang mungkin sama sekali gak d anggap , dan d remehkan , tapi Tuhan bisa buat mujizat lewat siapa saja yang mau total melayani diaa !! Tuhan bisa pakai siapa saja buat jadi pahlawan termasuk KITA !! 

Semoga bisa jadi berkat ..
God bless ,, :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar